Umum

5.000 Karateka Ikuti Gladi Persiapan Haornas

Dikutip dari Website Resmi Provinsi Kalimantan Selatan, Sebanyak 5.000 karateka gelar gladi persiapan Hari Olahraga Nasional, yang akan diselenggarakan 8 September mendatang.

Kawasan jalan Car Free Day Banjarmasin, dipenuhi barisan karateka. Minggu (1/9/2019). Dengan dipandu intruksi dari atas panggung ribuan karateka yang mengenakan seragam putih bergerak mengikuti instruksi dengan serempak.

Karateka yang mengikuti berasal dari instansi dan organisasi termasuk SKPD di lingkup Pemprov Kalsel, TNI-Polri dan berbagai Perguruan Karate.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah, mengatakan persiapan sudah mencapai 75 persen, hanya ada beberapa kendala.

“Persiapan pertama untuk pemecahan rekor pada tanggal delapan, dan memang ada kendala seperti sound sistem dan sebagainya kemudian ada yang masih belum datang, nanti kita atasi di rapat besok untuk evaluasi kemudian hari minggu sudah disesuaikam dengan sempurna Insya Allah,” ucapnya kepada rekan media.

Hermansyah optimis, melihat persiapan tersebut akan memecahkan rekor MURI dalam rangka Haornas 2019 di Kalsel akan sukses.

“Jadi kita sudah yakin untuk pemecahan rekor nanti, dan untuk rekor muri Karateka kemaren 3000 waktu di Jawabarat, kali ini 5000 di Kalsel,”tutupnya. MC Kalsel/tgh

Sumber : MCKALSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *