Umum

5000 Karateka Latihan Bersama Untuk Persiapan Haornas

Rangkaian peringatan Haornas tahun 2019 kali ini mengambil tema, #ayoolahraga #kapansajadimanasaja. Segala persiapan terus dilakukan oleh Pemprov Kalsel untuk menyukseskan peringatan HAORNAS sekaligus pemencahan rekor MURI. Untuk persiapan pemecahan rekor Muri pada Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang akan diselenggarakan pada hari minggu, 8 September 2019, setiap hari jum’at telah dilaksanakan latihan rutin yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Provinsi Kalimantan Selatan di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan pada hari ini adalah hari terakhir latihan bersama 5000 karateka yang berasal dari instansi dan organisasi termasuk SKPD di lingkup Pemprov Kalsel, TNI-Polri dan berbagai Perguruan Karate.

Beberapa atraksi yang akan ditampilkan ribuan karateka secara masal tersebut nanti berupa Kihon (gerakan dasar) dan Kata (rangkaian gerakan dasar) Kata 1 Yan Sodan dan Kata 2 Yan Nidan yang akan diperagakan secara serempak dan bersamaan.

            Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVI Tahun 2019 akan dilaksanakan di simpang jembatan merdeka atau persis depan Sekretariat KNPI Kalsel, Siring Tendean dari pasar lama, bekas kantor gubernur/sepanjang jalan jendral soedirman, termasuk depan korem 101/Antasari, menara pandang hingga patung bekantan.             Peringatan Haornas ini akan menjadi sebuah momentum kebangkitan olahraga, momentum prestasi olahraga bagi masyarakat terutama bagi Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *