Umum

6 Cabor Di Pertandingkan Di Festival Olahraga ASN Se-Kalsel

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan pada pembukaan Festival Olahraga Antar ASN se-Kalsel Paman Birin Cup 2019 di lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (6/8/2019). Heriansyah berharap Festival Olahraga ini mampu memberikan ruang inspirasi dan motivasi bagi ASN se-Kalsel agar lebih mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia olahraga. MC Kalsel/Ar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah memberikan laporan terkait dengan pelaksanaan Festival Olahraga Antar ASN se-Kalsel Paman Birin Cup 2019 di lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (6/8/2019). Hermansyah mengatakan Festival Olahraga ASN se-Kalsel diikuti 6 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya Cabor futsal sebanyak 31 tim, cabor bulu tangkis regu ganda sebanyak 24 pasang, cabor tenis lapangan perorangan sebanyak 20 orang dan ganda sebanyak 20 pasang, cabor tenis meja sebanyak 135 orang, cabor catur sebanyak 88 orang dan cabor senam Korpri 6 tim. MC Kalsel/Ar

Di kutip website resmi Kalimantan Selatan, dalam rangka pembinaan olahraga di Kalsel, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel menyelenggarakan Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalsel Paman Birin Cup 2019 di lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (6/8/2019).

Festival Olahraga berlangsung 3 hari terhitung dari tanggal 6-8 Agustus 2019, diikuti 6 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya cabor futsal sebanyak 31 tim, cabor bulu tangkis regu ganda sebanyak 24 pasang, cabor tenis lapangan perorangan sebanyak 20 orang dan ganda sebanyak 20 pasang, cabor tenis meja sebanyak 135 orang, cabor catur sebanyak 88 orang dan cabor senam Korpri 6 tim.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Heriansyah mengatakan kompetisi olahraga dikalangan ASN menjadi bagian dalam pembinaan olahraga di Kalsel.

“Melalui Festival Olahraga agar bersama-sama membangkitkan kesadaran untuk lebih memperhatikan pembinaan olahraga di daerah masing-masing” tutur Heriansyah.

Selanjutnya, olahraga cabang apapun sudah semestinya kita tingkatkan pembinaannya mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana dan fasilitas olahraga hingga penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan.

“Festival Olahraga ini juga akan mampu memberikan ruang inspirasi dan motivasi bagi ASN se-Kalsel agar lebih berkembang lagi minat dan bakatnya dalam dunia olahraga” pungkasnya.

Ia mengajak seluruh jajaran ASN Kab/Kota se-Kalsel untuk menjadikan Festival Olahraga ini sebagai tempat bertanding secara sportif sekaligus untuk memperkuat langkah kita dalam mewujudkan olahraga Kalsel lebih maju.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah berharap dilaksanakannya Festival Olahraga dapat menjadi ajang silaturahmi ASN Kab/Kota se-Kalsel dan saling bersinergi sesama abdi negara serta wahana mencari atlet ASN sebagai atlet Kalsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korpri di Bangka Belitung 2019.

Adapun jumlah hadiah uang pembinaan dalam Festival Olahraga ASN Antar Kab/Kota se-Kalsel sebesar Rp120 juta. MC Kalsel/Ar

Sumber : MCKALSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *