Umum

Bappeda Ikut Serta Dalam Pemecahan Rekor Muri 5000 Karateka

Dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVI Tahun 2019  yang di pusatkan di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah dengan diselenggarakannya pemecahan rekor MURI pada hari minggu, 8 September 2019. Pemecahan rekor Muri ini meikut sertakan sebanyak 5000 karateka yang berasal dari instansi dan organisasi termasuk SKPD di lingkup Pemprov Kalsel, TNI-Polri dan berbagai Perguruan Karate.

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu SKPD yang ikut serta dalam pemecahan rekor Muri ini, sebanyak 40 Karateka Bappeda Prov Kalsel ikut serta. Setiap hari Senin, Rabu dan jum’at selalu dilaksanakan latihan rutin yang bertempat di Lantai III kantor Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam aktivitas pemecahan rekor yang berlangsung pada pukul 9.00 pagi WITA, Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan menempati di kapling C64 dan C65 yakni di sekitaran Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Beberapa gerakan yang diperagakan berupa kata Kihon (gerakan dasar) dan kata (rangkaian gerakan dasar) Kata 1 Heian Shodan dan Kata 2 Heian Nidan yang diperagakan secara serempak dan bersamaan.

 Kegiatan karate massal yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan ini pun dinyatakan telah memecahkan rekor Muri dan Pemberian plakat penghargaan pemecahan rekor MURI diberikan langsung usai kegiatan Karate Massal yang diserahkan langsung kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *