Umum

Bappeda Prov Kalsel Ikut Serta Bakti Sosial Kesehatan & KB Dalam Rangka Memperingati Harganas XXVI Tahun 2019

Hari ini Rabu, 3 Juli 2019 sekitar 20 pegawai wanita Bappeda Prov Kalsel mengikuti salah satu kegiatan untuk memperingati hari keluarga nasional XXVI tahun 2019 yakni bakti sosial kesehatan & KB yang berlangsung di gedung bina satria banjarbaru.

Beberapa rangkaian yang berlangsung dalam kegiatan ini adalah pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara. Terdapat kurang lebih seribu orang yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, bukan hanya dari Bappeda prov kalsel namun juga terdapat peserta dari SKPD lain dan masyarakat umum lainnya yang ikut serta untuk meramaikan kegiatan ini. Artinya, kesadaran masyarakat kalsel soal pemeriksaan dua jenis kanker ini cukup tinggi.

Karena kanker tertinggi pada perempuan adalah kanker serviks dan kanker payudara. Salah satu faktor penghambat pencegahan kanker ialah kurangnya pengetahuan tentang kanker, mulai dari tanda-tanda, faktor penyebab, sampai pencegahan kanker. Dari kegiatan ini dapat dilakukan Pemeriksaan yang merupakan salah satu cara untuk mendeteksi dini kanker serviks dan kanker payudara. Peserta juga dapat mengetahui kondisi rahim mereka serta juga sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan dari penyakit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *