Umum

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya insfrastrukur di Kalimantan, Gubernur lima provinsi se-Kalimantan membentuk Forum Kerja sama Revitalisasi dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK). FKRP2RK terdiri dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Untuk menindak lanjuti pembahasan Forum Kerja sama Revitalisasi dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) telah dilaksanakan di Jakarta pada hari Jum’at 13 September 2019, Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan rapat mengenai FKRP2RK tersebut yang akan menjadi pembahasan di Pontianak pada hari kamis, 20 September 2019 yang selanjutnya akan menjadi bahan Rakertas Gubenur seKalimantan dengan Presiden RI.

Bapak Ir. H. Nurul Fajar Desira selaku Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan memimpin langsung acara rapat tersebut dan dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang serta Kepala Sub Bidang untuk menyampaikan bahan usul Ranwal RPJMN yang telah disampaikan di Balikpapan beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini Kalimantan Selatan bukan hanya sebagai gerbang ekonomi untuk Kalimantan tetapi sebagai gerbang ekonomi untuk Pemerintah Ibu Kota Negara Indonesia” Ucap Bapak Ir. H. Nurul Fajar Desira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *