Umum

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan ikut Memeriahkan Pesta Durian di Kiram Park

Sekitar 43 Ribu Durian gratis telah dibagikan untuk Masyarakat Kalimantan Selatan, acara gratis makan durian dan buah lokal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel di Kiram Park pada hari Sabtu, 18 Januari 2020. Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan juga ikut menyumbang sekitar 200 Durian untuk memeriahkan acara ini.

Ir. H.  Nurul Fajar Desira, Ces selaku Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan ikut menghadiri langsung acara Pesta Durian di Kiram Park.

 Di banding tahun kemarin, pada tahun ini durian yang dibagikan jauh lebih meningkat yakni pada tahun kemarin durian yang dibagikan hanya sekitar 15 ribu dan tahun ini bertambah menjadi 43 ribu.

Panitia telah memperkirakan, Warga yang datang untuk menikmati durian gratis dari Gubernur Kalimantan Selatan telah mencapai 24 ribu orang. Baru saja acara makan durian gratis di buka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, ribuan warga langsung menyerbu deretan durian yang telah di letakkan oleh panitia di atas meja yang terletak di tengah lapangan. Antusias warga terlihat saat memasuki area makan durian yang telah disiapkan oleh Panitia. Bukan hanya di atas eja namun durian yang masih berada di dalam truk pun tak luput menjadi rebutan warga.

“Ya, hari ini saya juga kaget dengan antusias warga yang datang, dan ternyata daerah kita ini bukan hanya sebagai penghasil durian, tapi juga daerah pencinta durian dan Alhamdulillah hari ini juga kita mendapatkan penghargaan dari Leprid dan penghargaan ini kita persembahkan untuk rakyat Kalsel,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya.

Dari acara ini Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) telah memberikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dengan sejumlah rekor. Rekor pertama diberikan setelah acara dengan tema Makan Durian Bersama Paman Birin ini dihadiri oleh 24.000 warga.
Ini merupakan sejarah baru dalam catatan rekor Leprid dimana baru pertama kali ada 24.000 warga berkumpul disatu tempat untuk menikmati buah durian. Rekor ke-2 adalah, jumlah buah durian yang berhasil dikumpulkan oleh panitia sebanyak 42.000 biji, juga menjadi catatan rekor baru Leprid.

Rekor itu diberikan setelah Sahbirin mentraktir warganya makan durian di Lapangan Wisata Alam Kiram Park. Rekor ini di persembahkan kepada seluruh warga Kalimantan Selatan yang telah menjadi penikmat durian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *