Umum

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Ikut Serta Dalam Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersih

Hari ini terlihat jajaran SKPD/Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ikut serta dalam pelaksanaan pekan kerja nyata Nasional Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersih (kali bersih). Lokasi pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini dimulai dari Km 1 hingga Km 36,4 dan sekitar 74 SKPD/Instansi Pemprov Kalsel yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu instansi yang ikut serta dalam kegiatan pekan kerja nyata Nasional Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersih (kali bersih), Km 18,7 (Citra Graha) menjadi lokasi aksi bersih Bappeda Prov Kalsel. Saat pelaksanaan kegiatan bersih-bersih terdapat beberapa sampah plastik yang dibuang sembarangan disekitar sepanjang jalan raya, seperti yang diketahui bahwa sampah plastik berdampak kurang baik bagi lingkungan. Selain menimbulkan penyakit  kanker, sampah yang dibuang ke sungai juga berdampak kurang baik bagi kesehatan, karena akan menimbulkan permasalahan bagi lingkungan.

Dengan kegiatan aksi bersih-bersih ini akan terbangun revolusi mental, dimana kebersihan lingkungan mutlak menjadi kebutuhan bersama. Kebersihan lingkungan harus dijaga, sampah harus dikelola dengan baik. Mari gelorakan Revolusi Mental memerangi sampah, terutama sampah plastik. Upaya ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran seluruh maysrakat untuk mewujudkan Indonesia bersih terutama untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *