Umum

Kepala Kejati Kalsel : Kukuhkan Tekad, Beri Manfaat Bagi Pencari Keadilan

Dikutip dari website resmi Provinsi Kalimantan Selatan, Memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa yang ke-59, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan mengukuhkan kembali komitmennya dalm meningkatkan pengabdian demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

“Peringatan ini jadi momentum untuk mengukuhkan tekad kami, semangat wujudkan keserasian, keselarasan dan kepastian melalui penegakan hukum yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh insan Adhiyaksa agar tanpa kecuali atau perbedaan memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh para pencari keadilan dan masyarakat luas” Kata Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin pada Syukuran Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, di Halaman Kantor Kejati Kalsel, Banjarmasin, Senin (22/7/2019).

Ditengah pembangunan dan pembaharuan hukum, lanjut Arie, tidak dapat dipungkiri masih banyaknya permasalahan seperti peraturan Undang-Undang yang tumpang tindih atau tidak sistematis.

“Kejaksaan sebagai salah satu penegak hukum harus mampu turut serta membangun keyakinan dan memastikan setiap kebijakan serta tindakan penegakan hukum yang dilakukan harus didasarkan pada pertimbangan yang benar” tegas Arie.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan harus ada kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan penegak hukum termasuk Kejati untuk membangun Banua yang adil dan aman.

“Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan harus bersinergi menjadi benteng untuk melindungi dan mengayomi masyarakat” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Sumber : MCKALSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *