Umum

Pemprov Kalsel Berhasil Memecahkan Rekor Muri bersama 5000 Karateka

Kegiatan karate massal yang digagas oleh Gubernur Kalimantan Selatan ini pun dinyatakan sudah memecahkan rekor kegiatan karate massal oleh instansi dan organisasi termasuk SKPD di lingkup Pemprov Kalsel, TNI-Polri dan berbagai Perguruan Karate.  Pemecahan rekor MURI ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan dari Kemenpora, Wasekjen PB FORKI, Pangdam VI Mulawarman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan.

Dalam aktivitas pemecahan rekor yang berlangsung pada pukul 9.00 pagi WITA dan bertempat di simpang jembatan merdeka atau persis depan Sekretariat KNPI Kalsel, Siring Tendean dari pasar lama, bekas kantor gubernur/sepanjang jalan jendral soedirman, termasuk depan korem 101/Antasari, menara pandang hingga patung bekantan. Para peserta memperagakan gerakan berupa kata Kihon (gerakan dasar) dan kata (rangkaian gerakan dasar) Kata 1 Yan Sodan dan Kata 2 Yan Nidan yang akan diperagakan secara serempak dan bersamaan.

Pemberian plakat penghargaan pemecahan rekor MURI diberikan langsung usai kegiatan Karate Massal,  Plakat penghargaan diserahkan oleh bapak Triyono selaku Manajer MURI kepada bapak H.Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan. Pelaksanaan pemecahan rekor MURI ini untuk memeriahkan Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVI Tahun 2019  yang di pusatkan di Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *