P2EPD

Penyerahan Hasil Penilaian Kinerja SKPD Semester I Tahun 2019

Inpektorat Daerah, Biro Organisasi dan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan penyerahan hasil evaluasi SAKIP SKPD tahun 2018 dan penyerahan hasil penilaian kinerja SKPD semester I tahun 2019. Acara ini dilaksanakan dalam rangka penguatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung pada hari Senin 26 Agustus 2019 dan bertempat di Gedung Mahligai Pancasila.

Acara diawali dengan penyerahan penghargaan kepada Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan atas pencapaiannya menjadi Kapabilitas APIP Level 3 yang termasuk dari 7 Provinsi berkapabilitas APIP Level 3 dari 34 Provinsi Seindonesia yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Dibandingkan dengan hasil penilaian kinerja SKPD pada tahun 2018 untuk SKPD yang mendapatkan nilai tertinggi terdapat 5 SKPD dan pada tahun 2019 bertambah menjadi 10 SKPD yaitu Dinas kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, Badan Keuangan Daera, Rumah Sakit Umum Dr. H. Moch Ansari Saleh, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Kesehatan.

Bapak H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H selaku Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya mengatakan “ Saya ingin kinerja semua SKPD pada tahun 2019 ini, bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi, Saya harapkan untuk SKPD yang mendapatkan nilai rendah agar mendapatkan rapot hijau serta tidak adalagu yang mendapatkan rapot kuning apalagi rapot merah. Karena itu, hasil penilaian kinerja ini untuk dapat dipelajari dan dicermati dokumen kinerja dengan sungguh-sungguh. Rencanakan capaian fisik dan keuangan dengan cermat dan sampaikan capaian renstra di SKPD, serta segera lakukan tindak lanjut hasil pemeriksaan jangan sampai ditunda-tunda”

Penilaian kinerja ini diharapkan dapat memacu semnagat pimpinan SKPD dalam berkinerja, bagian dari penerapan sistem akuntabilitas instansi pemerintah (SAKIP) di pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *