Umum

Tingkatkan Layanan Aplikasi, Bappeda Prov Kalsel Berkunjung Ke Data Center Telkom Surabaya

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan kunjungan ke Data Center Telkom Surabaya pada hari selasa, 18 September 2019. Dalam kunjungan ini di hadiri oleh bapak Ir. H. Nurul Fajar Desira selaku Kepala Bappea Prov Kalsel, Bapak Drs. H. Hadi Purwanto, M.Ap selaku Sekretaris Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, ibu Rahmiyanti Janoezir . P., ST, MA selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian & Evaluasi serta beberapa staff Bappeda Prov Kalsel.

Pelaksanaan kunjungan ini dalam rangka menunjang salah satu perencanaan pembangunan daerah, dimana saat ini Bappeda Prov Kalsel memiliki aplikasi E-Planning dan ditempatkan pada server yang dikelola sendiri secara lokal.

 Untuk meningkatkan layanan aplikasi terhadap pengguna, Bappeda Prov Kalsel berencana untuk menempatkan aplikasi E-Planning, E-Monev dan aplikasi lain yang dikelola dlam 1 cloud computing, yang selanjutnya aplikasi-aplikasi tersebut dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Selain melakukan kunjungan ke Data Center juga untuk penandatanganan MoU dan kontrak berlangganan layanan Cloud PT. Telkom Indonesia yang dilakukan langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan adanya kerjasama antara Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan dengan PT. Telkom Indonesia semoga dapat membantu untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan terhadap aplikasi yang telah dikelola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *