Umum

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Hadiri Langsung Penutupan Kalsel Expo 2019

Kalsel Expo yang berlangsung 5 hari telah berjalan dengan sukses dan lancar, Selasa 3 September 2019  menjadi hari terakhir sekaligus penutupan Kalsel Expo 2019. Walau hari terakhir tetap tak menghentikan anusias masyarakat untuk datang berkunjung melihat penutupan Kalsel Expo 2019.

Bapak H. Birhasani selaku kepala dinas perdagangan Kalimantan Selatan menyampaikan laporan mengenai Kalsel Expo 2019 “untuk tahun ini terdapat 256 Stand dari jumlah Stand tidak berubah namun dari jumlah pesertanya jadi bertambah, yakni dari pelaku usaha kaki lima dan juga dari UKM lainnya untuk bergabung dengan kawan-kawan yang sudah mendapatkan stand di Kalsel Expo ini. Dan berdasarkan pendataan bahwa selama 5 hari kalsel expo 2019 terjadi nilai transaksi dengan omset kurang lebih 13,7 Miliar Rupiah yang lebih tinggi dari pada Kalsel Expo 2018 yang hanya 12 Miliar Rupiah”.

Bapak H. Rudy Resnawan selaku Wakil Gubernur Kalimantan Selatan hadir untuk memberikan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba Stand terbaik sekaligus menutup Expo Kalsel 2019. Dalam sambutannya beliau mengatakan “ pelaksanaan Kalsel Expo 2019 untuk kesekian kalinya ini kami memberikan apresiasi kepada seluruh peserta , panitia pelaksana dan sponsor yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kalsel expo ini hingga Alhamdulillah pelaksanaan kalsel expo ini berjalan dengan lancar”.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pengumuman untuk pemenang stand terbaik dari kategori SKPD yakni untuk juara terbaik 1 adalah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Juara Terbaik 2 adalah Dinas Ketahanan pangan dan Holkikultura Provinsi Kalimantan Selatan dan Juara terbaik 3 adalah Rumah Sakit Ulin Daerah Kalimantan Selatan.

Untuk Kategori Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan untuk Juara terbaik 1 adalah Kabupaten Hulu Sungai Selatan , Juara terbaik 2 adalah Pemerintah Kota Banjarbaru dan untuk juara terbaik 3 adalah Pemerintah Kota Banjarmasin.

Untuk Kategori BUMN , BUMD dan Swasta untuk juara terbaik 1 adalah PT. Arutmin Indonesia, Juara terbaik 2 adalah PT. Adaro Indonesia dan Juara terbaik 3 adalah KPW Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk Kategori Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan dan luar Kalimantan Selatan untuk juara terbaik 1 adalah Dekranasda Hulu sungai Selatan , Juara terbaik 2 adalah Dekranasda Tapin , dan juara terbaik 3 adalah Dekranasda Tabalong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *