EKOSDAUmum

Identifikasi Data Primer dan Sekunder untuk Kajian Pemulihan Lingkungan Pasca Banjir

Plt Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, Roy Rizali Anwar, memimpin Rapat Identifikasi Keperluan Data Primer dan Sekunder sebagai Bahan Penyusunan Kajian Pemulihan Lingkungan Pasca Banjir Kalimantan Selatan. Rapat dilaksanakan pada Selasa, 02 Februari, di Ruang Rapat Kepala Bappeda Prov. Kalsel, di Banjarbaru. Beberapa peserta rapat yang datang langsung adalah Kepala Bappeda, Nurul Fajar Desira, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, serta Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Suparmi.

Beberapa pakar dan pemangku kepentingan lain turut hadir secara daring melalui fasilitas Zoom Meeting, di antaranya Dinas PUPR Kalsel, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kalsel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel, perwakilan BWS III Kalimantan, BPDASHL Barito, serta akademisi dari UI, ITB, dan ULM. Kajian yang akan disusun akan dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia, Phil Hendricus Andy Simarmata.

Rapat ini menjadi tindak lanjut dari Rapat Koordinasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 25 Januari 2021. (Naskah: Faisal, Sumber: DLH Kalsel/Foto: Canva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *