Sosbudpem

Expose Perbaikan Manajemen Akses Pelayanan Untuk Percepatan Pencegahan Stunting

Menurut Kementerian Kesehatan RI, stunting adalah suatu kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umur. Atau mudahnya, stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya. Di Provinsi Kalimantan Selatan penyandang stunting atau pertumbuhan tidak optimal pada anak mencapai 26.000 orang pada tahun ini dan jumlah angka stunting ini mulai menurun tiap tahunnya.

Untuk itu Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat mengenai expose perbaikan manajemen akses pelayanan untuk percepatan pencagahan stunting pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 yang bertempat di Ruang rapat Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri langsung oleh Ibu Raudatul Jannah selaku ibu Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus Ketua PKK Kalsel.

Ibu Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan “ Expose perbaikan manajemen akses pelayanan untuk percepatan pencegahan stunting ini dilakukan untuk membantu memajukan Provinsi Kalimantan Selatan khusunya dalam menurunkan angka stunting. Selama ini kan semua mendapatkan hasil berdasarkan angka proyeksi saja kecuali survei-survei yang barang kalipun tidak semua tempat dapat di survei, dan semuanya yang paling di perlukan adalah data-data yang benar-benar update dan valid karena itu akan mempengaruhi kebijakan sehingga hasilnya tidak dalam tanda Tanya lagi ”.

Harapan untuk kegiatan percepatan pencegahan stunting ini tentunya di Provinsi Kalimantan Selatan adalah dapat terwujudnya  generasi penerus bangsa yang semakin lebih sehat lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *