Umum

Halal Bihalal Keluarga Besar Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan

Hari Raya Idul Fitri 1441 H jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, tentunya event lebaran ini juga menjadi kesempatan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia  untuk saling besilaturrahmi dan saling meminta maaf. Namun berbeda dari tahun sebelumnya, momen untuk saling besilaturrahmi dan kumpul keluarga secara langsung tidak dapat dilaksanakan karena adanya pembatasan sosial yang di terapkan untuk mengurangi penyebaran wabah Covid 19 yang terjadi di seluruh dunia.

Tetapi walaupun terjadi pembatasan sosial tidak dapat bertemu secara fisik, namun tali silaturahmi tidak boleh putus. Melalui halal bihalal online ini diharapkan agar tetap bisa saling mengucapkan selamat Idul Fitri dan saling memaafkan, seperti yang telah dilakukan oleh  Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Selasa, 26 Mei 2020.

Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES selaku Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan acara Halal Bi Halal secara Online menggunakan sebuah aplikasi video Call. Tentunya hal ini dilaksanakan bukan hanya agar tetap dapat menjalin silaturrahmi dengan seluruh pegawai Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan namun juga untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid 19 dengan melakukan pembatasan sosial.

Dalam sambutan kepala Bapped Provinsi Kalimatan Selatan beliau menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1994 H mohon maaf lahir dan batin “walaupun dengan keadaan yang terbatas ini, kita tetap malakukan acara Halal Bihalal, tentunya hal ini juga tidak mengurangi makna dari Halal Bihalal sendiri yakni untuk saling bersilaturrahmi serta untuk saling memaafkan kemudian juga untuk merayakan Hari Kemenangan karena kita sudah berpuasa sebulan penuh.”

Dan pada hari selasa 26 Mei 2019 juga sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, seluruh pegawai di lingkup Pemprov kembali menjalankan tugas dan kewajiban Work From Home untuk saat ini penetapan Work From Home di laksanakan hingga tanggal 29 Mei 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *