Umum

Launching Forest City Sebagai Bentuk Bahwa Kalsel Menjadi Salah Satu Bentuk Paru-Paru Dunia

‘Forest City’ adalah hutan kota yang ramah lingkungan, Forest City akan menjadi hutan kota yang sangat indah dan terletak di pusat perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Hari ini tepat hari Jum’at, 6 Desember 2019 pukul 07.30 WITA Pemprov Kalsel telah sukses menyelenggarakan acara Launching Forest City Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelum acara Launching Forest City, seluruh SKPD di lingkup Provinsi Kalimantan Selatan melaksanaan kegiatan senam bersama yang bertempat di halaman kantor Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini di hadiri langsung oleh Bapak H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H selaku Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus memberikan sambutan. Beliau mengatakan “saya sangat bangga dan gembira melihat masyarakat sangat antusias dalam upaya penghijauan. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk menghijaukan kembali hutan di Provinsi Kalimantan Selatan, saya berharap agar jiwa masyarakat untuk menanam pohon terus mengalir karena banua kita adalah paru-paru dunia menanam satu pohon berarti hakekatnya menanam satu kebaikan dan sekaligus semua ini dilalukan dari kita untuk Indonesia dan untuk dunia”.

Setelah selesai memberikan sambutan, Gubernur Kalimantan Selatan beserta seluruh undangan yang hadir melakukan penanaman pohon untuk menjaga keseimbangan alam karena alam membutuhkan penyeimbang supata manusia hidup dengan baik, dan juga reboisasi memiliki manfaat dalam pencegahan terjadinya banjir, akar dari pohon akan terlindung oleh tanah dan menahan air supaya tidak turun dan menjadikan banjir.

penanaman hutan kembali adalah sebagai tindakan dalam meningkatkan kualitas hidup makhluk hidup utamanya manusia melalui kualitas peningkatan sumber daya alam.

Dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan masyarakat akan semakin giat untuk melakukan perawatan tanaman sampai kelak membentuk hutan dan dapat menerima hasil upaya tersebut untuk menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *