P2EPD

Rapat Koordinasi Realisasi Fisik dan Keuangan Belanja Langsung APBD Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020

Senin, 16 November 2020 , Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan belanja langsung APBD Provinsi Kalimantan Selatan sampai dengan bulan oktober melalui aplikasi Meeting Zoom dan di ikuti oleh seluruh kepala SKPD Provinsi Kalimantan Selatan.

Rapat ini di pimpin langsung oleh bapak Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES selaku Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan. Maksud dari rapat kerja ini adalah adalah untuk menilai dan mengevaluasi Pencapaian target-target rencana program-kegiatan daerah sesuai RKPD Provinsi Kalsel Tahun 2020 dan Realisasi penyerapan anggaran kegiatan perangkat daerah sesuai dalam APBD Provinsi Kalsel Tahun 2020.

Bapak Roy Rizali Anwar selaku PLT Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa “laporan realisasi fisik dan keuangan merupakan salah satu laporan yang menjadi tolak ukur dalam penilaian kinerja suatu skpd serta keberhasilan  pelaksanaan program kegiatan di skpd”.  Maksud dan tujuan dari kegiatan rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan provinsi kalsel tahun 2020 adalah untuk menilai dan mengevaluasi :

  1. pencapaian target-target rencana program-kegiatan daerah sesuai rkpd provinsi kalsel tahun 2020
  2. realisasi penyerapan anggaran kegiatan perangkat daerah sesuai dalam apbd provinsi kalsel tahun 2020
  3. untuk menginventarisasi permasalahan dan kendala skpd dalam merealisasikan program dan kegiatan, serta menentukan strategi penyelesaiannya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pemerintah mendapatkan gambaran secara utuh, langkah-langkah perbaikan yang perlu diambil, khususnya bagi skpd-skpd dalam menghadapi triwulan terakhir. skpd agar memperkuat monitoring, serta evaluasi implementasi program kegiatan di lingkup pemerintah provinsi kalimantan selatan terutama program-program yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *