ILH

Tindak Lanjut Pelaksanaan Launching RAD TPB/SDGs

Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan telah sukses melangsungkan acara Sosialisasi Training Of Trainers (ToT) Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu, 27 November 2019 yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan dan di hadiri oleh seluruh SKPD terkait.

Acara ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Launching RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 14 Oktober 2019 sesuai dengan yang diamanahkan dalam Peraturan Presiden Nomor 59 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) akan dilakukan pemantauan, evaluasi dan pelaporan RAD TPB/SDGs di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengumpulkan data dan informasi terkait pencapaiantarget RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Selatan dan memberikan pemahaman yang komperensif bagi anggota RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Selatan dalam penyusunan laporan monitoring dan evaluasi RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

TPB/SDGs yang disusun ditingkat global beriringan dengan periode Pemerintah Indonesia menyusun Pembangunan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) periode 2015-2019 serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. TPB/SDGs di Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan upaya implementasi goals, target dan indikator TPB/SDGs ke dalam RPJMD. Penyusunan dan pelaksanaan RAD TPB/SDGs di Provinsi Kalimantan Selatan telah disesuaikan dengan 3 prinsip utama TPB/SDGs, yaitu universal, integrated, dan no one left behind (tidak ada satupun yang tertinggal).

Semoga dengan terselenggaranya RAD TPB/SDGs Provinsi Kalimantan Sleatan dapat membantu dalam pembanunan Kalimantan Selatan  yakni SDGs perspektif baru bagaimana pembangunan bukan hanya untuk tujuan peningkatan kesejahteraan daerah tetapi pemenuhan kepentingan Nasional dan Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *