Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024

Sebagai salah satu wahana untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang bersifat partisipatif. Forum yang dimaksud diselenggarakan pada Selasa, 14 Februari 2023, di Aula Kantor Bappeda Kalsel di Banjarbaru.

Dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang partisipatif ini, Pemprov Kalsel mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk berhadir dalam FKP ini. Beberapa undangan termasuk Anggota DPRD Kalsel, Kementerian/Lembaga Negara, Swasta, Perbankan, Akademisi, Mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan. Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, dalam kata sambutannya berharap pemangku kepentingan dapat aktif memberikan masukan dalam FKP ini. “Masukan dari saudara-saudara akan menjadi bagian penting dalam penyempurnaan RKPD”, ujar Pak Roy.

RKPD Tahun 2024 mengambil tema Peningkatan Kualits Daya Saing Daerah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif. Dalam kata sambutannya, Pak Roy menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak cukup untuk mewujudkan tujuan utama pembangunan berupa kesejahteraan masyarakat. “Hendaknya mampu mengurangi ketimpangan masyarakat”, ujar Pejabat Eselon I ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *